Jumat, 03 Mei 2013


Rahasia Dibalik Sang Pendiam


Sumber gambar: f-pos.blogspot.com

Seorang pendiam kerap kali dipandang sebelah mata oleh kita, Namun kemungkinan besar orang pendiam adalah orang yang selangkah lebih maju daripada kita. Namun seoarang pendiam juga kemungkinan sulit beradaptasi di lingkungan sosialnya.  Berikut Fakta - Fakta dari Sang Pendiam :

Sangat Jarang Berbicara.

Namanya saja pendiam, karakter orang ini benar - benar jarang berbicara. Anggapnya terlalu banyak berbicara adalah suatu hal yang membuang - buang energi sekaligus buang waktu. Sehingga seorang pendiam lebih banyak berbicara pada konteks/ hal pembicaraan yang penting.

SUPER ( SUlit PERgaulan ).

Karena jarang berinteraksi dengan lingkungan, kaum pendiam ini sangat sulit untuk bergaul dengan lingkungannya. Seorang pendiam juga merasa tidak memperdulikan hal - hal yang terjadi dalam lingkungannya.

Berkepribadian Introvert.

Orang pendiam sudah pasti Introvert. Introvert adalah kepribadian seseorang yang tertutup, sehingga mereka cenderung memilih untuk sendirian atau bertemu dengan sedikit orang. Orang dengan tipologi introvert adalah orang yang mengarahkan orang kedunia dalam. Orang Introvert lebih berpikir kearah subjektif  atau dirinya sendiri.

Minder.

Sang pendiam sendiri selain orang pemalu, dia adalah orang yang kurang percaya diri atatu bahasa kerenya minder. Arti singkat dari minder adalah  rendah diri. Sedangkan rendah diri sendiri adalah : hal (sifat) rendah diri ; merasa dirinya kurang. Seorang pendiam sekaligus orang yang minder adalah orang yang kurang bersyukur atas segala yang diberikan Allah kepadanya.

Orang Pendiam Itu Pendendam.

Dan seorang pendiam akan memberi kejutan yang tidak terduga kepada rivalnya. Walaupun pada dasarnya seorang pendiam adalah seorang yang tidak menghiraukan sesuatu yang omong kosong, Namun dalam beberapa masalah mereka akan bertindak apalagi ketika mengatasnamakan mereka dalam sebuah masalah.

Menghindar Dari Masalah.

Seorang pendiam adalah orang yang tidak suka ikut campur dalam sebuah masalah. Tidak suka memancing keributan, dan terkadang lari dalam masalah, orang seperti ini merupakan tipikal orang yang tabah tapi kurang sabar dalam menghadapi masalah.

Pintar.
Tipe pendiam adalah orang yang 30% sukses luar biasa dan 70% sukses. Orang pendiam lebih banyak kerja dari pada banyak omong. Mementingkan pikiran daripada perut, berpikir secara logis dan sistematis. 

Tidak Menyukai Perdebatan.
Tergolong orang yang mengalah dalam hal ini, cenderung menarik diri dari perdebatan. Memiliki emosi tinggi, pemuak, dan pembosan.

Suka Berbicara Dengan Diri Sendiri.
Orang pendiam merasa memiliki dua roh dalam satu raga, bukan sakit jiwa maksudnya , begini, otak mereka bertanya pada hatinya. Mereka adalah seorang pemikir dan selalu berfikir dan seorang penyendiri. Otak mereka seperti server yang mengolah data tanpa henti.

Sikap pendiam merupakan sikap yang memiliki dua nilai, nilai positif dan negatif. Namun dalam kehidupan bermasyarakat kita harus menyesuaikan sikap yang kita pergunakan pada setiap pergaulan. Semoga informasi diatas bermanfaat, mari kita ambil posotifnya dan kita tinggalkan negatifnya. Jumpa lagi di infomasi unik selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar